Olahraga punya banyak banget manfaat untuk tubuh sob. Seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, membuat badan lebih segar, lebih bertenaga, meningkatkan metabolisme tubuh dan banyak lagi manfaat lainnya.

Biasanya gym menjadi salah satu pilihan tempat untuk berolahraga, terutama untuk para pekerja kantoran. Selain itu, alternatif lain olahraga yang lebih murah contohnya adalah jogging dan aerobik. Sayangnya terkadang di tengah aktifitas harian yang padat, kegiatan olahraga menjadi terabaikan, alias mager. Padahal jarang berolahraga itu banyak gak baiknya sob.

Akibat jika jarang berolahraga antara lain, rentan terkenan penyakit, berat badan yang tidak terkontrol, menjadi mudah lemas dan banyak kerugian lainnya. Karena itulah, olahraga itu penting dilakukan minimal 2-3 kali seminggu sob.

Untuk kamu yang punya aktivitas padat sehingga tidak sempat ke gym atau bahkan sekadar jogging di sekitar rumah. Sekarang banyak bertebaran aplikasi fitness di Google Play yang bisa memudahkan sobat ngobi untuk olahraga cukup dari rumah.

7 Aplikasi Fitness Gratis untuk Nge-gym di Rumah

Berikut rekomendasi aplikasi fitness di Google Play yang bisa kamu coba:

1. Nike Training Club

Aplikasi pertama adalah Nike Training Club, ini salah satu aplikasi yang mimin sendiri sudah pakai sejak 4 tahun terakhir sob.

Terdapat lebih dari 100 jenis gerakan olaraga dengan tujuan berbeda-beda yang bisa diikuti di aplikasi ini sob. Sobat Ngobi bisa memilih jenis training khusus sesuai dengan bagian tubuh, atau otot yang ingin dibentuk. Tak sekedar latihan, penggunanya juga bisa membangun komunitas sesama pelari di dalam aplikasi ini. Di dalam aplikasi ini juga akan tampak timeline yang berisi tips dari para pakar olahraga pilihan Nike.

Pengguna juga dapat mengambil foto dan mengeditnya sebelum disebarkan di media sosial. Program latihan di Nike Training Club juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Nike+ Running sehingga menghasilkan rekomendasi latihan yang variatif.

2. Adidas Training

Aplikasi Training yang juga kami rekomendasikan adalah Adidas Training. Aplikasi fitness gratis yang satu ini dikembangkan oleh Adidas sob. Tau kan yang merek sepatu terkenal itu, saingain si Nike diawal tadi.

Di aplikasi ini Sobat Ngobi bisa melakukan training untuk menurunkan berat badan, melatih otot, melatih keseimbangan dan membuat hidup lebih sehat tentunya. Di aplikasi ini sobat nogbi bisa memilih melatih bagian otot tertentu sesuai dengan keingan Sobat Ngobi.

Asupan nutrisi juga bisa diatur diaplikasi ini sob, sehingga energi yang terbakar tadi bisa di supply ulang. Atur jadwal latihan Sobat Ngobi diaplikasi ini dan lakukan secara disiplin agar hasilnya terlihat ya sob!

3. PUMATRAC Home Workouts

Aplikasi berikutnya juga merupakan sebuah brand yang sering kita lihat di pakaian olahraga sob, yaitu PUMATRAC. Di aplikasi ini menawarkan lebih dari 120 latihan premium gratis untuk berbagai level latihan sob. Latihannya juga tidak memerlukan peralatan apapun.

Sobat Ngobi juga bisa bergabung dengan komunitas di aplikasi ini, serta bisa menghubungkan aplikasi spotify untuk dengarin musik semangat biar olahragnya makin mantap sob.

Namun di aplikasi ini beberapa latihannya terbilang agak berat bagi pemula sob, silahkan memulainya bertahan ya sob.

4. Freeletics

Tidak sulit untuk membentuk tubuh yang atletis, aplikasi Freeletics Bodyweight siap membantu Sobat Ngobi untuk mewujudkannya. Dengan aplikasi ini, sobat ngobi dipaksa untuk terbiasa melakukan latihan-latihan yang bisa membentuk otot badan Sobat Ngobi. Nggak berat kok sob, karena Freeletics Bodyweight hanya akan menyediakan olahraga yang efektif 5 sampai 30 menit saja.

Udah, lu letoy banget lah kalau gak bisa hehehe.

Juga, Anda tidak perlu membeli peralatan olahraga, karena aplikasi ini akan memberikan latihan yang tidak membutuhkan alat-alat olahraga. Ada sekitar 900 olahraga yang bisa Sobat Ngobi ikuti di Freeletics Bodyweight. Terlebih lagi aplikasi ini punya tutorial video olahraga untuk membentuk tubuh atletis sob.

Sobat ngobi juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas olahraga di seluruh dunia. Dan melakukan kegiatan olahraga bersama yang pastinya akan semakin seru dan bikin makin semangat memulai gaya hidup sehat.

4. Latihan Rumahan

Latihan Rumahan menyediakan latihan rutin harian untuk semua jenis otot utama Sobat Ngobi. Cukup latihan beberapa menit sehari, Sobat Ngobi dapat membangun otot dan menjaga kebugaran cukup dari rumah saja, tanpa harus pergi ke gym. Tidak perlu peralatan atau pelatih, semua latihan dapat dilakukan hanya dengan memanfaatkan berat badan Sobat Ngobi.

Aplikasi ini memiliki latihan untuk perut, dada, kaki, lengan, serta latihan seluruh tubuh. Semua latihan dirancang oleh para ahli. Walaupun hanya memerlukan beberapa menit sehari, latihan-latihan ini dapat membentuk otot secara efektif dan membantu sobat Ngobi mendapatkan perut sixpack di rumah.

Rutinitas pemanasan dan peregangan dirancang untuk memastikan bahwa Anda berlatih dengan cara yang ilmiah. Dengan panduan animasi dan video untuk setiap latihan, Anda dapat memastikan bahwa setiap latihan yang Anda lakukan adalah bentuk latihan yang tepat.

Selamat mencoba, dan lihat perubahan pada tubuh Sobat Ngobi hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

5. Fitify

Fitify adalah aplikasi latihan seluruh tubuh terbaik dan sudah dibahas di berbagai media dunia. Sebut saja CNN, techradar, Vogue, dan lain-lain.

Di Aplikasi ini Sobat Ngobi bisa menurunkan berat badan, membakar lemak, membentuk otot & kekuatan. Terdapat lebih dari 900 latihan di aplikasi ini yang bisa dirancang untuk rutinitas latihan harian Sobat Ngobi agar selalu segar, menyenangkan & efektif!

Berolahraga bisa di mana saja dan kapan saja tanpa menggunakan alat bantu apa pun. Tidak diperlukan peralatan, tetapi jika Anda punya bisa manfaatkannya!

Aplikasi ini juga sudah support untuk smartwact sobat ngobi seperti apple watch dan sebagainya.

6. FitOn

Seperti pada aplikasi sebelumnya, aplikasi FitOn ini juga sudah diliput berbagai media sob, seperti Forbes, USA Today, People dan sebagainya.

Di aplikasi ini Sobat Ngobi bebas mengatur latihan seperti memilih bagian tubuh yang ingin dilatih, durasi, dan intensitas. Untuk latihannya sendiri bisa dinikmati baik di smartphone, laptop atau tablet bahkan smart TV.

Selain merancang latihan, diaplikasi ini Sobat Ngobi juga bisa mengatur pola asupan makanan yang dikonsumsi.

7. Workout for Women

Yang terakhir ini adalah khusus untuk wanita sob, buat para wanita karir atau yang sibuk kuliah, aplikasi Workout for Women bisa jadi salah satu rekomendasi untuk melakukan latihan tubuh selama di rumah saja.

Aplikasi olahraga untuk wanita ini juga memiliki beberapa panduan khusus gerakan olahraga khusus perempuan agar nggak mudah menimbulkan cedera.

Dengan durasi kurang lebih tujuh menit, Sobat Ngobi bisa mengatur berbagai tipe golongan olahraga yang hendak kamu lakukan. Apabila dilakukan secara rutin, Kami yakin sob kamu bakal mencapai body goal yang kamu inginkan!

Penutup

Selain asupan untuk otak dan hati, Sobat Ngobi juga punya amanah untuk merawat tubuh yang dititipkan. Jangan sampai kita sudah memiliki cita-cita dan visi yang besar namun saat mencapainya tubuh kita mulai sakit-sakitan. Kita sudah bersusah-susah makan mie instan waktu kuliah, namun saat sudah sukses tetap gak bisa makan enak karena sudah memiliki berbagai penyakit pencernaan.

Makanya tetap perlu memperhatikan kesahatan juga sob. karena kita adalah masa depan bangsa ini, aset paling berharga yang dimiliki bangsa ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya sob.

See u next time, Salam..

9 Comments

Leave a comment