Lahir dari keluarga kaya bisa saja membuat seseorang menjadi jumawa dengan kekayaan yang dimiliki orang tuanya. Lantas membuat seseorang bisa mendapatkan dan meraih apa saja yang diinginkannya dengan mudah. 

Tapi tidak bagi Erick Thohir. Menteri BUMN dengan segudang prestasi itu berhasil sukses secara mandiri. Tidak bergantung dan merepotkan orangtua. Berjuang hingga meraih sukses dengan kerja kerasnya sendiri.

Penasaran dengan sosok Erick Thohir? Berikut 10 fakta unik dari sosok Erick Thohir yang berhasil kami rangkum untuk sobat Ngobi.

Fakta Unik Sosok Pengusaha Sukses Sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir

InsyaAllah, saya yakini dengan kerja keras kita semua dan akhlak sebagai core value, Bismillah lillahi ta’ala, Allah SWT akan memudahkan

ERICK THOHIR

1. Putra Pengusaha Sukses, Teddy Thohir

Erick Thohir lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970. Dia menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Gelar sarjana di Glendale University California, dan gelar master di Administrasi Bisnis, Universitas Nasional California

Erick merupakan putra dari pengusaha sukses Tanah Air, Mochamad Teddy Thohir. 

Ayah Erick, merupakan pendiri PT Trinugraha Thohir yang memiliki anak perusahaan di berbagai bidang. Mulai dari sumber daya alam, properti, otomotif, media, hingga restoran. Teddy Thohir, bahkan pernah tercatat sebagai jajaran orang terkaya di Tanah Air.setelah sukses membesarkan Grup Astra Internasional bersama William Soeryadjaya.

2. Seorang Pengusaha Sukses

Meski lahir dari keluarga pengusaha, Erick Thohir harus berusaha sendiri dari nol. Ayah Erick tidak membolehkan dirinya bekerja di perusahaannya.

Berkat kerja keras dan kesungguhannya kini Erick Thohir dikenal sukses mengelola banyak bisnis di berbagai bidang. Mulai olahraga, media, dan entertainment.

Erick Thohir tercatat sebagai pendiri dan pernah menjadi komisaris utama Mahaka Group. Induk perusahaan yang bergerak di bisnis media dan entertainment. Beberapa anak perusahaan dari Mahaka Group seperti Harian Republika, Stasiun Televisi Jak TV, Mahaka Advertising, radio Gen FM. 

Menurut beberapa sumber menyebutkan, jumlah kekayaan Erick Thohir diperkirakan mencapai Rp 12 triliun.

3. Pernah Menjadi Presiden Inter Milan

Erick Thohir sempat menghebohkan penjuru Tanah Air pada November 2013. Saat itu, dia berhasil mengakuisisi klub bola papan atas dunia di Serie A Italia, Inter Milan. 

Di Inter Milan, Erick Thohir berhasil mengakuisisi saham mayoritas sebesar 70 persen setelah melalui proses negosiasi panjang melalui International Sport Capital. Kesuksesan Erick menguasai saham mayoritas itu membuat dirinya mendapat kepercayaan untuk menjadi presiden Inter Milan kala itu. 

Meski begitu, pada 2019, Erick Thohir menyampaikan secara resmi melepas seluruh kepemilikan sahamnya di Inter Milan yang saat itu tersisa 31,05 persen dengan harga 150 juta euro.

Berdasarkan laporan dari Il Sole 24 Ore, total keuntungan yang didapat Erick Thohir selama memiliki Inter Milan sejak 2013-2019 mencapai Rp 2,4 triliun. Angka keuntungan yang dinilai sangat fantastis.

 

Untuk lengkapnya silahkan nonton video berikut sob

Video Sosok Inspiratif from Ngobi on Youtube.

 

3 Comments

Leave a comment