Perkembangan sepak bola dunia memang senantiasa menarik untuk disimak. Apakah Sobat NGOBI termasuk pencinta sepak bola yang tak pernah ketinggalan informasi up to date tentang olahraga tersebut?

Kehadiran sosok pesepak bola populer dengan segudang talenta juga turut meramaikan laga sepak bola kelas dunia. Salah satu pemain sepak bola kelas dunia yang selalu berhasil menarik perhatian karena performanya yang istimewa adalah Mohamed Salah.

Nah, kalau Sobat NGOBI ingin kenalan lebih dekat dengan Mohamed Salah, yuk simak ulasan 10 fakta uniknya berikut ini.

Fakta Unik Pemain Sepak Bola Liverpool Mohamed Salah

Football for me was nothing but a game. Maybe it was not even a hobby. Maybe it was a distraction – An impossible dream. I thought, for the first time, it could also become a job when I was 14. 

MOHAMED SALAH

1. Berasal dari Sebuah Desa Kecil di Mesir

Pesepak bola yang dikenal dengan nama Mohamed Salah ini lahir dengan nama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly pada tanggal 15 Juni 1992. Salah lahir dan tumbuh di sebuah kota kecil bernama Nagrig di Mesir. Nagrig merupakan tempat Salah menghabiskan masa kecil bersama sang kakak yang bernama Nasr Salah. Hingga saat ini, Mohamed Salah masih menjadi satu-satunya tokoh terkenal dunia yang berasal dari desa Nagrig.

Pemuda dari desa kecil ini sekarang membuktikan ketulusan hatinya dengan berusaha menghilangkan kemiskinan di tempat asalnya. Mohamed Salah yang dikenal sangat religius juga turut andil dalam membangun sekolah dan menyediakan peralatan medis di desa Nagrig.

Nah, sobat NGOBI paham kan kalau tempat asal bukanlah halangan untuk mencapai jenjang karier cemerlang. Kalau Mohamed Salah bisa, kamu pun pasti bisa.

2. Cinta pada Sepak Bola Sejak Kecil

Rasa cinta Mohamed Salah pada dunia sepak bola sudah mulai tampak sejak ia masih kecil. Rupanya kecintaan dan bakat tersebut tidak muncul begitu saja lho, Sobat NGOBI. Ayah Salah, Salah Ghaly dan kedua pamannya juga memiliki hobi yang sama dan pernah menjadi anggota tim olahraga pemuda di Desa Nagrig.

Bakat olahraga yang diwariskan sang ayah membuat Mohamed Salah mulai tertarik pada dunia sepak bola sejak usia 7 tahun. Kala itu, Salah kecil sangat excited melihat sang kakak memainkan olahraga tersebut. Salah juga memiliki beberapa idola dari kalangan pemain sepak bola seperti Ronaldo asal Brazil, Zidane, dan Totti. Sang ayah yang melihat bakat dan ketertarikan putranya terhadap dunia sepak bola juga sangat mendukung keputusan Salah untuk berkarier secara profesional.

3. Pernah Hampir Menjadi Tentara Mesir

Tak banyak yang tahu kalau Mohamed Salah pernah hampir menjadi tentara mesir melalui program wajib militer. Hingga saat ini, Mesir memang masih memberlakukan sistem wajib militer bagi kaum pria yang memenuhi syarat. Untungnya, Pejabat Asosiasi Sepak Bola Mesir, Ahmed Hassan membantu mendaftarkan Salah sebagai pesepak bola yang bekerja di Inggris. Sehingga Salah tidak harus mengikuti wajib militer selama beberapa tahun dan karier sepak bolanya pun berlangsung mulus.

 

Untuk lengkapnya silahkan tonton video berikut sob!

Video Sosok Inspiratif from Ngobi on Youtube.

 

3 Comments

Leave a comment