Hai Sobat Ngobi! Kali ini anda akan mengetahui  fakta unik tentang sosok yang terkenal. Dia adalah seorang yang memiliki banyak penggemar dari semua kalangan.

Melalui genre music religi, dia mampu memberikan nuansa baru sehingga karyanya meledak dan digandrungi para penggemar. Dialah Nissa Sabyan. 

Sebagai penyanyi lagu deen assalam, rupanya Nisa Sabyan memiliki 10 fakta unik yang jarang orang tahu, Sob. Bernama asli Khoirunnisa, Nisa Sabyan ternyata lahir di Lumajang Jawa Timur. Namun sewaktu usia sekolah dasar (SD) dia tinggal di Bandung kemudian pindah ke Jakarta. 

Dibalik penampilan Nissa Sabyan yang imut ternyata menyimpan fakta-fakta unik dan penuh inspirasi, Sob. Fakta unik Nisa Sabyan di antaranya adalah menjalani karirnya sebagai penyanyi tidak secara instan. Karirnya dimulai dengan totalitas dan perjuangan yang panjang sampai dia sukses seperti sekarang ini. 

Perjuangan Nisa Sabyan patut dijadikan inspirasi bagi siapa pun. Penasaran tentang 10 fakta unik Nissa Sabyan lainnya, Sob? Inilah 10 fakta unik yang wajib anda tahu apalagi jika anda adalah fans beratnya. 

Cerita Menarik Nissa Sabyan Gambus

1. Terkenal Lewat Social Media 

Salah satu fakta unik Nissa Sabyan adalah terkenal lewat social media, Sob. Keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk menjadi terkenal. Dengan kekompakan personil Sabyan Gambus, mereka aktif menyebarkan keunikan genre gambus. 

Berkat kegigihan mereka, Sabyan Gambus viral dan mencapai puncaknya pada bulan Ramadhan. Jadwal manggung mereka begitu padat. Inilah fakta unik pertama yang menunjukkan kegigihan dan kecerdasan mereka agar dikenal oleh para penggemar. 

2. Sejak Kecil Suka Menyanyi

Nissa Sabyan sangat suka menyanyi sejak kecil. Lagu apapun asalkan menurutnya bagus pasti dicoba untuk dinyanyikan. Ternyata bakatnya sudah terlihat sejak kecil, Sob. Pantas saja dia selalu terlihat menikmati setiap acara panggung dan tetap semangat di tengah padatnya jadwal. 

3. Dibayar dengan Nasi Kotak

Karena sudah bagian dari passion, Nissa Sabyan rela dibayar bahkan hanya dengan nasi kotak saja. Cerita menarik ini pernah dialami ketika masih awal merintis karirnya.

Baginya untuk memperoleh pengakuan perlu pengorbanan terlebih dahulu. Ternyata Nisa Sabyan begitu ikhlas menjalani proses karirnya, Sob. 

4. Rela Prihatin untuk Rekaman 

Bayaran dari acara panggung tidak membuat Nissa Sabyan terlena, Sob. Fakta menariknya adalah Dia dan personil Sabyan Gambus rela prihatin untuk menyisihkan penghasilan panggungnya untuk masuk dapur rekaman. 

Mereka percaya bahwa untuk dikenal dan diakui maka harus dibutuhkan karya. Alhasil, keyakinan mereka tidak meleset. Kini mereka banyak tawaran untuk manggung ke mancanegara. 

Baca Juga : 10 Fakta Unik Dian Pelangi

5. Banyak Fans dari Kalangan  Anak-Anak

Saking populer di belantika musik tanah air, Nissa Sabyan memiliki fans di semua kalangan. Namun fakta unik lainnya adalah penggemar dari kalangan anak-anak malah mendominasi. Pasalnya, selain lagu-lagu yang dibawakannya bernuansa religi namun aransemen musiknya begitu kekinian. 

Penggemar dari kalangan anak-anak juga terinspirasi oleh gestur Nissa Sabyan.  Wajahnya yang cantik dan babyface membuat mereka menemukan sosok inspiratif, Sob. Tidak jarang anda menemui anak-anak bermain sambil bernyanyi deen assalam. 

6. Mantan Penyanyi Dangdut

Siapa yang menyangka ternyata Nissa Sabyan adalah mantan penyanyi dangdut. Pengalaman ini pernah dialaminya ketika belum bertemu dengan Sabyan Gambus. Tante dari Nisa Sabyan sering mengajaknya untuk bernyanyi di acara pernikahan. 

Lagu dangdut berjudul oleh-oleh dan rindu yang dilantunkan oleh Rita Sugiarto menjadi pilihan favoritnya. Alasannya karena kedua lagu ini sangat cocok dinyanyikan di acara pernikahan untuk menambah suasana romantis.

7. Perempuan Tomboi

Tahukah Sobat Ngobi bahwa Nissa Sabyan adalah seorang gadis tomboi? Fakta unik satu ini diakui oleh Nisa Sabyan ketika diwawancarai dalam acara talkshow.

Namun dibalik sifat tomboi, Nissa Sabyan berpengaruh terhadap  daya fokus terhadap karirnya. Ini menjadi poin penting karena karirnya melejit dengan cepat dan tidak terganggu dengan urusan asmara. 

8. Lulusan STM Jurusan Otomotif

Ternyata seorang Nissa Sabyan adalah mantan siswa STM jurusan otomotif, Sob. Siapa yang menyangka jika Dia dengan tubuh mungil tertarik belajar dunia otomotif. Fakta unik ini diakui oleh Nisa Sabyan sebagai bagian dari dorongan sifat tomboi didalam dirinya. 

9. Ayahnya Suka Kasidah 

Mungkin anda bertanya-tanya dari mana Nissa Sabyan belajar lagu-lagu gambus berbahasa Arab? Jawabannya adalah Dia belajar dari sang Ayah. 

Kebetulan ketika ditawari untuk bergabung menjadi vokalis, Nisa Sabyan teringat bahwa sang Ayah menyukai Kasidah . Kasidah merupakan jenis lagu religi yang menggunakan bahasa Arab, Sob. Inilah fakta unik Nisa Sabyan dengan lihai mampu membawakan lagu gambus saat ini. 

10. Terjun ke Dunia Akting

Sekali dayung satu pulau terlampaui. Mungkin inilah ungkapan yang cocok untuk Nissa Sabyan. Kini Nisa Sabyan bersama personil Sabyan Gambus berhasil merilis film yang menceritakan perjuangan mereka hingga sukses. 

Film Sabyan Gambus telah diterbitkan sejak Bulan Juni 2019. Sebelum film tersebut di-release di bioskop, Dia bersama personil Sabyan Gambus banyak diundang di acara talkshow. Namun ketika ditanya tentang karir akting di industri perfilman Nisa Sabyan lebih memilih fokus berkarir di industri musik bersama Sabyan Gambus. 

Penutup

Itulah 10 fakta unik Nissa Sabyan yang sangat menginspirasi, Sob. Popularitas dan kesuksesan selalu membutuhkan pengorbanan dan konsisten apapun yang terjadi.

Semoga 10 fakta unik Nisa Sabyan ini mampu menginspirasi Sobat Ngobi untuk terus berjuang menciptakan karya-karya terbaik untuk Indonesia sampai mancanegara. Semoga bermanfaat, Sob! 

5 Comments

Leave a comment