Ternyata menjadi anak dari seorang triliuner punya tantangan tersendiri, Sob. Tidak serta merta kehidupan Putri Tanjung penuh dengan fasilitas mewah dan semua kemauannya dituruti. Maka dari itu, tulisan ini akan mengulas sepuluh fakta unik Putri Tanjung yang menginspirasi para millenial. 

Sebelum mengulas hal-hal inspiratif seputar Putri Tanjung, ada baiknya mengetahui tentang keluarganya terlebih dahulu, Sob. Dia merupakan putri sulung seorang konglomerat yang menyandang predikat salah satu orang terkaya di Indonesia yakni Chairul Tanjung.

Dia memiliki seorang adik laki-laki. Rupanya seorang Chairul Tanjung mampu menjadi contoh program keluarga berencana, Sob. Dua anak cukup.

Walaupun Putri Tanjung terlahir sebagai anak seorang triliuner, namun Chairul Tanjung tidak memanjakannya seperti apa yang dipikirkan sebagian besar orang, Sob. Malahan Putri Tanjung dididik dengan keras dan disiplin oleh Chairul Tanjung.

Cerita Menarik Putri Tanjung yang Jarang Diketahui Orang

1. Dituduh Numpang Sukses 

Sudah menjadi kabar viral bahwa Putri Tanjung menjadi sukses seperti saat ini karena numpang sukses dan selalu difasilitasi orang tuanya. Sampai-sampai kabar ini membuat dia baper dengan kabar burung itu, Sob.

Faktanya ternyata tidak demikian dia malah dituntut untuk berusaha sendiri, Sob. Orang tuanya berpesan kepadanya untuk tidak menggunakan relasi orang tua. Lihatlah bagaimana seorang konglomerat mendidik anaknya. Benar-benar orangtuanya menyiapkan Putri Tanjung menjadi kuat dan mandiri.

2. Pernah Jualan Pembatas Buku

Tidak terlihat wajar bila seorang anak triliuner sampai jualan pembatas buku. Fakta uniknya, Putri Tanjung pernah jualan barang itu, Sob. Saat itu dia masih anak-anak. Dia pun menjualnya kepada teman-teman dan kerabatnya. Sejak kecil sudah diajarkan untuk mandiri mencari uang. 

Suatu mindset yang diajarkan untuk menghargai profesi pedagang kecil. Dia diajarkan untuk memulai hal yang kecil sebelum diberikan tanggung jawab besar. Pendidikan yang patut dicontoh dan menginspirasi para orang tua.

3. Pengusaha Muda Tanpa Didanai Ayahnya 

Mungkin tidak sedikit  seorang anak dari miliarder atau triliuner menggunakan relasi dan dana orang tua untuk memulai sebuah bisnis. Hal ini tidak berlaku bagi Putri Tanjung. Dia dididik untuk menggunakan kemampuan sendiri tanpa menggunakan relasi dan dana orang tua.

Inilah fakta unik Putri Tanjung yang mampu menepis sangkaan kebanyakan orang. Seorang pengusaha muda ini berhasil membangun perusahaan tanpa didanai dari orang tuanya. Klien-klien menjadi mitra terbaiknya untuk membangun perusahaannya.

4. Punya Usaha Kreatif  Sejak Usia Remaja

Perusahaan yang pertama kali dirintis oleh Putri Tanjung bergerak di bidang kreatif. Dia mendirikan jasa event organizer. Acara ulang tahun menjadi proyek yang mengawali layanan jasa perusahaan. 

Fakta uniknya, dia memulainya saat berusia 17 tahun, Sob. Padahal pada usia ini kebanyakan remaja masih labil dan baper. Justru Putri Tanjung mampu merintis usaha dan meninggalkan zona nyaman dan fasilitas dari orang tuanya yang seorang triliuner.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Khabib Nurmagomedov I UFC

5. Pekerja Keras

Walaupun seorang perempuan, tetapi  etos kerja Putri Tanjung mampu membuat orang geleng-geleng kepala, Sob. Pengusaha muda ini bahkan mampu bekerja sampai pagi. Rupanya kebiasaan kerja keras yang dimilikinya karena terinspirasi oleh Ayahnya. 

Benar-benar diluar dugaan kebanyakan orang. Putri Tanjung tidak terlena dengan status Ayahnya sebagai seorang pengusaha nasional yang sukses. Dia ingin menjadi kebanggaan orang tua dengan kinerjanya.

6. Tetap Fokus Kuliah 

Tidak puas telah mendirikan perusahaan sendiri, Putri Tanjung ingin tetap menempuh pendidikan tinggi. Sobat Ngobi harus tahu bahwa dia melanjutkan pendidikan strata 2 (S2) di Amerika Serikat.

Ini membuktikan bahwa seorang pengusaha pun harus tetap belajar. Dia menyadari bahwa dunia selalu dinamis sehingga pendidikan perguruan pun harus tetap dijalani.

7. Idealis Merintis Perusahaan Sendiri

Pendidikan hidup penuh kemandirian yang diterima dari orang tua ternyata mampu membentuk pemikiran idealis bagi Putri Tanjung. Dia bercita-cita membangun perusahaan besar yang melebihi perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh orang tuanya, Sob. Pantas saja dia mampu menginspirasi para milenial untuk mengikuti jejaknya. 

8. ‘Pelari Marathon’ dalam Hal Bisnis

Membangun perusahaan atau menjadi seorang pengusaha tidak segampang dan semudah yang dipikirkan, Sob. Menjadi pengusaha seperti berlari marathon karena harus memiliki visi jangka panjang terhadap perusahaan. Ini membuktikan bahwa dia adalah seorang ‘pelari marathon’ dalam berbisnis. 

Bagi Sobat Ngobi yang berminat menjadi seorang pengusaha, filosofi sebagai pelari marathon harus benar-benar tertanam di benak. Dengan mental pelari marathon maka akan mendorong diri untuk bekerja keras dan kreatif menemukan solusi untuk menyelesaikan tantangan yang dihadapi. 

9. Mulai Fokus Berkolaborasi dengan CT Corps

CT Corps merupakan kumpulan perusahaan raksasa nasional yang dimiliki oleh Chairul Tanjung. Trans TV dan Trans Mart adalah beberapa di antara perusahaan nasional di bawah bendera CT Corps. Setelah terbukti mampu menjangkau klien di luar relasi orang tua dan CT Corps, kini Putri Tanjung sudah dipercaya untuk melayani perusahaan-perusahaan orang tuanya. 

Pelajaran yang patut dicatat adalah pendidikan Chairul Tanjung bertujuan untuk melatih jiwa wirausaha Putri Tanjung, Sob. Pengusaha sejati selalu dituntut untuk selalu siap dengan persoalan yang ada.

Mulai dari pemasaran, operasional, keuangan, dan sumber daya manusia harus mengerti diluar kepala.  Kemudian, naluri seorang pengusaha harus selalu lapar untuk mempelajari hal-hal baru. 

10. Terpanggil Membantu Orang Tua

Kini jiwa idealis seorang Putri Tanjung sudah mulai menerima bahwa kelak dirinya akan ditunjuk untuk memimpin CT Corps. Dia sangat menyadari bahwa dalam kondisi apa pun apakah dirinya siap atau tidak, dirinya harus siap.

Komentar negatif memang selalu ada. Namun, Putri Tanjung lebih fokus kepada pekerjaannya, Sob. Fakta unik terakhir adalah fokus kepada apa yang dikerjakan dan mengabaikan komentar miring yang tidak sesuai dengan fakta yang ada. Dia siap bertumbuh dengan kondisi apa pun. Bener-benar dia memiliki jiwa seorang pengusaha sejati ya, Sob? 

Penutup

Begitulah sepuluh Fakta unik Putri Tanjung yang menginspirasi para millenial. Bagi Sobat Ngobi yang menginginkan putra dan putrinya menjadi seorang pengusaha, pendidikan yang diterapkan oleh Chairul Tanjung terhadap putri sulungnya patut dijadikan teladan.

Semoga fakta-fakta unik ini juga mampu menginspirasi Sobat Ngobi.

4 Comments

Leave a comment